Thursday, October 30, 2008

cpns pemda : Kabupaten Karang anyar

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DARI PELAMAR UMUM PEMERINTAH KABUPATEN KARANGANYAR FORMASI TAHUN 2008

Berdasarkan Peraturan Gubenur Jawa Tengah Nomor 127 tahun 2008 tanggal 27 Oktober 2008 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah Formasi Tahun 2008, maka Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan mengadakan Penerimaan CPNSD dari pelamar umum formasi tahun 2008 mulai tanggal 4 Nopember 2008 s/d 16 Nopember 2008. Untuk penerimaan CPNSD tahun 2008 ini Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan menerima CPNSD sebanyak 114 orang, dengan rincian sebagai berikut :

  • Tenaga Kependidikan : 18 orang
  • Tenaga Kesehatan : 36 orang
  • Tenaga Teknis Lainnya : 58 orang
  • Atlet Berprestasi : 2 orang

Pendaftaran CPNS formasi umum tahun 2008 akan dilaksanakan dengan menggunakan jasa pos. Adapun kelengkapan berkas yang diperlukan saat mendaftar antara lain :

  1. Surat lamaran untuk diangkat menjadi CPNS
  2. Foto copy ijasah yang telah dilegalisir
  3. Foto copy kartu pencari kerja yang telah dilegalisir
  4. Foto copy KTP yang telah dilegalisir
  5. Pas photo hitam putih 3×4 sebanyak 4 lembar

Untuk informasi selengkapnya dapat diunduh disini

Selengkapnya...

cpns pemda : Magelang

PENGUMUMAN
PENGADAAN CPNS UMUM KOTA MAGELANG
TAHUN ANGARAN 2008

DASAR :

  1. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999.
  2. Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 97 Tahun 2000 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2003
  4. Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadan Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002.
  5. Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2003 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.
  6. Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.
  7. Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 Tanggal 17 Juni 2002 tentang Ketentuan Pelaksanaan PP 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan PNS sebagaimana telah diubah dengan PP 11 Tahun 2002.
  8. Peraturan Kepala BKN Nomor 21 Tahun 2005 tentang Pedoman Pendataan dan Pengolahan Tenaga Honorer Tahun 2005.
  9. Peraturan Menteri Negara Pemuda Dan Olahraga Nomor PER-0270/MENPORA/2008 tentang Persyaratan Pengangkatan Olahragawan Dan Pelatih Olahraga Berprestasi Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.
  10. Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor B/310.F/M.PAN/8/2008 Tanggal 14Agustus 2008 Perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2008 untuk Pelamar Umum, Tenaga Honorer dan Sekretaris Desa Tahun 2008.
  11. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  12. Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K.26-30/V.109-6/99 Tanggal 8 September 2008 perihal Pelaksanaan CPNS Formasi Tahun 2008
  13. Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor B/31.P/M.PAN/10/2008 tanggal 22 Oktober 2008 perihal : Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2008.

Bersama ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kota Magelang akan menyelenggarakan seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum dengan ketentuan sebagai berikut :

I. PERSYARATAN UMUM.

  1. Warga Negara Republik Indonesia ;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2009 dan atau yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 dan ketentuan pelaksanaannya:
    Catatan :
    • Pendidikan S-1 maka usia tidak boleh kurang dari 21 tahun;
    • Pendidikan S-2 maka usia tidak boleh kurang dari 23 tahun.
  3. Telah terdaftar pada Kantor / Dinas Tenaga Kerja setempat sesuai dengan KTP, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja (AK.I) ;
  4. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan ;
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan ;
  6. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan / gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia ;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / anggota TNI / POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta ;
  8. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian Resort (Polres) setempat ;
  9. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah ;
  10. Tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif lainnya dibuktikan dengan Surat Keterangan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah;
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia ;
  12. Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah sebelum memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun dihitung sejak Pengangkatan CPNS, dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi meterai Rp. 6.000,- .
  13. (untuk persyaratan nomor 3 s.d. 12 dilengkapi pada saat pelamar dinyatakan lulus seleksi)
  14. Khusus untuk Formasi Pelatih Tarung Derajat syarat lain yang dipenuhi adalah :
    1. Memiliki integritas dan komitmen pada bidang olahraga yang dinyatakan dalam Surat Keterangan dari lembaga organisasi olahraga yang berwenang.
    2. Mempunyai kecakapan, keahlian dan keterampilan sebagai pelatih olahraga, yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.
    3. Memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan Olahragawan Berprestasi Nyata dengan medali baik di tingkat nasional maupun internasional, pada :
      1. Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpia, minimal Juara III/Medali Prunggu;
      2. Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, minimal Juara II/Medali Perak;
      3. Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga CACAT Nasional (PORCANAS), sebagai Juara I/Medali Emas.
        yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.

II. JENIS, JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DISYARATKAN

A Tenaga Pendidikan : 116 formasi
B Tenaga Kesehatan : 49 formasi
C Tenaga Teknis : 29 formasi
(Secara terperinci sebagaimana lampiran FORMAT B.2.)

III. TATA CARA PENDAFTARAN DAN KELENGKAPAN PERSYARATAN.

  1. Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun sampai 35 tahun sesuai dengan PP 98 Tahun 2000, berusia 35 tahun lebih sampai dengan 40 tahun sebagaimana diatur dalam PP 11 Tahun 2002.
  2. Peminat yang memenuhi syarat kualifikasi dan persyaratan pendidikan untuk masing-masing jenis formasi dapat mendaftarkan diri dengan mengirimkan lamaran kepada Walikota Magelang melalui Pos.
  3. Waktu Pendaftaran tanggal 4 Nopember s/d 16 Nopember 2008 per Cap POS pada Pukul 08.00 s/d 17.00 WIB, serta harus dapat diterima oleh Tim Pengadaan CPNS paling lambat 2 (dua) hari setelah hari pendaftaran terakhir. Pendaftar yang mengirimkan lamaran secara langsung/tidak memakai jasa POS serta mengirimkan lamaran sebelum dan sesudah tanggal ditetapkan dinyatakan tidak berlaku/tidak sah/gugur.
  4. Lamaran ditulis tangan sendiri tanpa materai ditujukan kepada Walikota Magelang dengan melampirkan :
    1. 1(satu) lembar foto copy ijasah terakhir (bukan ijasah sementara/keterangan lulus/bukti yudisium) yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang dan 1 (satu) lembar foto copy transkip akademik yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang serta foto copy Akta IV bagi pelamar yang mendaftar formasi yang diisyaratkan sebagaimana tercantum dalam lampiran FORMAT B.4.
    2. Foto Copy KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku dan dilegalisasi oleh Kepala Desa / Kepala kelurahan setempat.
    3. Pas foto hitam putih terbaru (Max 3 bulan terakhir) ukuran 3x4 sebanyak 4 (empat) lembar disebaliknya ditulis nama dan alamat pelamar.
    4. Bagi pelamar yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002 dan ketentuan pelaksanaannya, adalah usia lebih paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi dari 35 (tiga puluh lima) tahun per tanggal 1 Januari 2009 atau sampai dengan 40 (empat puluh) tahun bagi yang bekerja pada pelayanan dasar instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau paling kurang 11 tahun 8 bulan dihitung sampai dengan 31 Desember 2008, dibuktikan dengan melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan pengangkatan terakhir, dari kepala/pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta nasional tersebut diatas.
    5. Berkas lamaran tersebut dimasukkan dalam amplop tertutup ukuran amplop 35 x 24,5 cm, bagi yang melamar formasi CPNS Pemerintah Kota Magelang ditujukan kepada WALIKOTA MAGELANG, PO BOX CPNS KOTA MAGELANG, pada pojok kiri atas ditulis jenis formasi dan kode formasi yang dilamar sesuai dengan pengumuman yang ditempel pada instansi Pemerintah Kota Magelang dan dikirim dengan cara datang langsung ke Kantor POS ( Contoh sebagaimana tercantum dalam lampiran FORMAT B.3.).
    6. Selain berkas lamaran tersebut, didalam amplop pada huruf e wajib disertai amplop kecil ukuran 23 x 11 cm dengan mencantumkan nama dan alamat lengkap pelamar serta nomor serta nomor telepon yang mudah dihubungi ( untuk panggilan mengikuti tes/pengiriman nomor tes dan pengiriman data kekurangan berkas ) sebagaimana tercantum dalam lampiran FORMAT B.3.
  5. Dalam surat lamaran harus menuliskan data selengkap-lengkapnya, antara lain sebagai berikut :
    • Nama Lengkap (semua gelar pendidikan dituliskan di belakang nama);
    • Jenis Kelamin ;
    • Tempat/ Tanggal lahir ;
    • Alamat Jelas (Jalan, Dukuh / Kampung, RT/ RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi);
    • Nomor telepon Rumah dan HP bila ada (telepon yang mudah dihubungi)
    • Mencantumkan formasi yang dilamar beserta kodenya dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.
  6. Pengajuan lamaran berdasarkan pada formasi yang dibutuhkan/dibuka dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan pada formasi tersebut.
  7. Setiap peserta pendaftar / pelamar hanya diperbolehkan mengajukan 1 (satu) jenis formasi dalam 1 (satu) lingkup instansi.
  8. Biaya jasa pengiriman pendaftaran dan balasan menjadi tanggungjawab pelamar, yang disyaratkan oleh PT. POS. Indonesia lewat layanan khusus pendaftaran CPNS.

IV. PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI.

  1. Waktu dan Tempat
    Hari / tanggal : Minggu, 7 Desember 2008
    Tempat : Diberitahukan kemudian melalui pengumuman tempel pada tanggal 6 Desember 2008.
    Di Kantor Sekretariat Daerah Kota Magelang, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan dan Dinas Terkait.
  2. Jadual Ujian Seleksi
    PUKUL PELAMAR UMUM
    09.00 WIB Pelamar memasuki ruangan
    10.30 - 09.30 WIB
    ( 20 menit )
    Penjelasan pelaksanaan ujian dan Pembacaan Tata Tertib
    10.30 - 09.45 WIB
    ( 15 menit )
    Pengisian Daftar Hadir, Pengecekan Peserta melalui ID Card
    9.45 - 10.00 WIB
    ( 15 menit )
    Pembagian LJK TKD
    Untuk pengisian Biodata
    10.00 - 12.00 WIB
    ( 120 menit )
    Pembagian Soal
    Test Kompetensi Dasar dan Pelaksanaan Ujian
  3. Perlengkapan yang dibawa pada waktu ujian seleksi :
    • Asli Kartu/Tanda Peserta ujian CPNS Tahun 2008
    • Asli Tanda Pengenal Identitas Diri (KTP/SIM/KTA dll.)
    • Pensil 2B
    • Karet Penghapus
    • Rautan
    • Ballpoint
    • Alas tulis

V. PENGUMUMAN HASIL UJIAN

  1. Pengumuman hasil seleksi didasarkan pada hasil ujian tertulis sesuai urutan rangking tertinggi per jenis formasi dan kualifikasi pendidikan.
  2. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan oleh Panitia melalui media cetak daerah, dan media papan pengumuman tempel di Kantor Sekretariat Daerah Kota Magelang, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan dan Dinas terkait pada tanggal 31 Desember 2008.

VI. LAIN-LAIN

  1. Seluruh proses pengadaan CPNS mulai dari proses pendaftaran/pelamaran, pelaksanaan seleksi sampai dengan penentuan kelulusan tidak dipungut biaya (kecuali pengiriman surat lamaran oleh masing-masing pelamar lewat PT POS Indonesia) dan bebas dari praktek korupsi, kolusi, nepotisme serta pemalsuan dokumen CPNS.
  2. Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian dan atau memberikan Keterangan PALSU dinyatakan tidak LULUS / GUGUR dan akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku
  3. Selama pelaksanaan pengadaan CPNS tidak menerima / melayani berkas lamaran yang dikirim secara langsung.
  4. Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
  5. Keputusan Tim Pengadaan CPNS 2008 Pemerintah Kota Magelang tidak dapat diganggu gugat.


Magelang, 29 Oktober 2008

WALIKOTA MAGELANG


ttd


H. FAHRIYANTO
Selengkapnya...

cpns pemda : kabupaten jepara

Pemerintah Kabupaten Jepara, melalui Badan Kepegawaian Daerah secara resmi telah mengeluarkan pengumuman penerimaan CPNS Tahun 2008. Dengan fasilitasi Pemerintah propinsi Jawa Tengah Pemda Jepara akan menyelenggarakan seleksi penerimaan CPNS dari Pelamar Umum Formasi Tahun 2008.

Pengumuman ini telah disebarluaskan ke seluruh dinas / Instansi melalui surat nomor 514/01389 tanggal 29 Oktober 2008, yang ditanda tangani oleh Kepala Badanb Kepegawaian Daerah Kabupaten Jepara, Drs. Basirun.

Kepada masyarakat Kabupaten Jepara, yang ingin mnengetahui pengumuman selengkapnya dapat melihat di papan pengumuman resmi di setiap kantor Instansi Pemerintah se Kabupaten Jepara.


download disini untuk melihat pengumumannya

Selengkapnya...

cpns pemda : kabupaten banjar negara

,Pengumuman Pengadaan CPNS Umum 2008


PENGUMUMAN
Nomor : 800/1916

Tentang
Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Pelamar Umum Pemerintah Kabupaten Banjarnegara
Formasi Tahun 2008


DASAR :


1. Undang-Undang nomor 8 tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999;
2. Undang-Undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah;
3. Peraturan Pemerintah nomor 97 tahun 2000 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2003;
4. Peraturan Pemerintah nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2002;
5. Peraturan Pemerintah nomor 9 tahun 2003 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil;
6. Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga nomor PER-0270/MENPORA/7/2008 tentang Persyaratan Pengangkatan Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil;
7. Keputusan Kepala BKN nomor 11 tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002 tentang Ketentuan Pelaksanaan PP 98 tahun 2000 tentang Pengadaan PNS sebagaimana telah diubah dengan PP 11 Tahun 2002;
8. Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara nomor B/310.F/M.PAN/8/2008 tanggal 14 Agustus 2008 Perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2008 untuk Pelamar Umum, Tenaga Honorer dan Sekretaris Desa Tahun 2008;
9. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 30 tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negari Sipil;
10. Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor K.26-30/V.109-6/99 tanggal 8 September 2008 perihal Pelaksanaan Pengadaan CPNS Formasi Tahun 2008.


Bersama ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dengan fasilitasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, akan menyelenggarakan seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum dengan ketentuan sebagai berikut :


II. JENIS, JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIPERSYARATKAN


1. Tenaga Kependidikan : 224 formasi
2. Tenaga Kesehatan : 64 formasi
3. Tenaga Teknis Lainnya : 48 formasi
4. Formasi Khusus Pelatih : 1. Pelatih Angkat Besi, Berat dan Binaraga : 1 formasi


2. Pelatih Balap Sepeda : 1 formasi


3. Pelatih Pencak Silat : 1 formasi


4. Pelatih Senam : 1 formasi


Secara terperinci sebagaimana lampiran I pengumuman ini

Download Pengumuman selengkapny
a


Informasi Selengkapnya Silahkan Klik disini !


Sumber : BKD Banjarnegara Selengkapnya...

lowongan cpns : Kabupaten Klaten

Kabupaten Klaten dengan difasilitasi Pem Prov Jawa Tengah akan menyelenggarakan seleksi pengadaan CPNS Daerah formasi tahun 2008 dari pelamar umum dengan ketentuan sbb :


1.KETENTUAN UMUM
Syarat yang harus dipenuhi dan kelengkapan pendaptaran dapat dilihat pada papan pengumuman : Kantor Bupati Klaten, Sekretariat DPRD Klaten, Badan/Dinas/Kantor di Lingk.Pemkab. Klaten, serta Kantor Pos Siaran RSPD Klaten.
2. FORMASI YANG TERSEDIA
a. Tenaga pendidik 230 formasi
b. Tenaga kesehatan 66 formasi
c. Tenaga Tehnis 40 formasi
d. Tenaga pelatih OR 4 formasi
3. PERSYARATAN
warga negara Indonesia, Usia serendah2nya 18 tahun dan setinggi2nya 35 tahun pada tgl 1 Januari 2009.
4. WAKTU PENDAFTARAN
Dimulai tgl 4 s/d 16 Nop 2008 per Cap pos yg ditujukan Kepada Tim Pengadaan CPNSD Kab. Klaten PO BOX CPNS Kabupaten Klaten.
5. MATERI SELEKSI
Tes pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik dan tes skala kematangan.
6. LAIN-LAIN
Keterangan lebih lanjut dapat dilihat dengan klik

pengumuman (zip). Selengkapnya...





REKRUTMEN CPNS DEPTAN FORMASI TAHUN 2008

Departemen Pertanian membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan formasi Departemen Pertanian Tahun Anggaran 2008 untuk ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Departemen Pertanian di seluruh Indonesia.

Tujuan dari rekrutmen ini adalah mencari tenaga-tenaga yang berkompeten di bidangnya, berwawasan luas, bermoral dan berdedikasi tinggi untuk bergabung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Departemen Pertanian dalam membangun pertanian Indonesia yang berkelanjutan.
Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi formasi PNS di Departemen Pertanian dapat dilihat pada menu Pengumuman.

Pada rekrutmen pengadaan CPNS 2008 ini Departemen Pertanian membuat situs web yang dikhusukan untuk pengadaan CPNS, situs web ini dilengkapi dengan sistem Pendaftaran Online dan merupakan satu-satunya cara dan alat yang digunakan untuk mengajukan lamaran. Pelamar dapat mengisikan seluruh data pada formulir yang telah disediakan. Tujuan pengembangan sistem ini adalah agar seluruh proses dapat dilakukan secara online, mudah dan transparan bagi seluruh masyarakat.

Dalam situs web ini tersedia berbagai fasilitas seperti :

  • Pengumuman : Menampilkan pengumuman secara lengkap yang menginformasikan : kualifikasi pendidikan, persyaratan umum dan khusus, ketentuan pendaftaran, pelaksanaan seleksi dan penetapan CPNS, persiapan sebelum mengajukan lamaran serta keterangan lainnya;
  • Form Pendaftaran : Elektronik form yang dapat digunakan pelamar dalam mengisikan data-data secara lengkap, mulai dari data pribadi, data alamat, data pendidikan serta data pelengkap secara online. Fasilitas ini akan di non-aktifkan pada tanggal 5/11 pada pukul 16.00 wib (lihat agenda kegiatan);
  • Agenda Kegiatan : Menampilkan jadwal kegiatan selama proses rekrutmen;
  • Hasil Test CPNS 2008 : Mengumumkan pelamar yang berhasil lolos ujian tertulis untuk selanjutnya ditetapkan sebagai CPNS Deptan formasi tahun anggaran 2008. Menu ini akan di aktifkan pada tanggal yang telah ditentukan.

Untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, maka seluruh informasi yang terkait dengan rekrutmen pengadaan CPNS T.A. 2008 ini akan dipublikasikan melalui media cetak nasional, Tabloid Sinar Tani, situs resmi Departemen Pertanian, situs resmi Eselon I lingkup Departemen Pertanian serta beberapa situs resmi Unit Pelayanan Teknis (UPT) lingkup Departemen Pertanian.

Apabila dalam penyelenggaraan seleksi ditemukan pelanggaran, agar segera dilaporkan disertai bukti-bukti otentik yang dapat dipertanggung jawabkan baik secara yuridis maupun administratif kepada Menteri Pertanian melalui telepon/fax 021-7804166.

Jakarta, 19 Oktober 2008
Panitia Pengadaan CPNS
Departemen Pertanian T.A. 2008

Selengkapnya...

Sunday, October 26, 2008

formasi cpns depkes 2008

maaf hasil copas

Menambah tulisan saya yang sebelumnya (Akses website depkes sering Game OVER..???!!) /tadi sore, saya ingin menyampaikan kembali untuk Anda yang sedang berminat untuk ikut meramaikan bursa kerja CPNS DEPKES yang mengalami kesulitan akses ke situs www.ropeg-depkes.or.id atau pun www.depkes.or.id

Berikut Formasi Kebutuhan CPNS Depkes :

  1. formasi-cpns-depkes-bali
  2. formasi-cpns-depkes-banten
  3. formasi-cpns-depkes-bengkulu
  4. formasi-cpns-depkes-dki-jakarta
  5. formasi-cpns-depkes-gorontalo
  6. formasi-cpns-depkes-jabar
  7. formasi-cpns-depkes-jambi
  8. formasi-cpns-depkes-jateng
  9. formasi-cpns-depkes-kalbar
  10. formasi-cpns-depkes-kalsel
  11. formasi-cpns-depkes-kaltim
  12. formasi-cpns-depkes-kantor-pusat
  13. formasi-cpns-depkes-kepri
  14. formasi-cpns-depkes-lampung
  15. formasi-cpns-depkes-maluku-utara
  16. formasi-cpns-depkes-maluku
  17. formasi-cpns-depkes-nad
  18. formasi-cpns-depkes-ntb
  19. formasi-cpns-depkes-ntt
  20. formasi-cpns-depkes-papua-barat
  21. formasi-cpns-depkes-papua
  22. formasi-cpns-depkes-sulsel
  23. formasi-cpns-depkes-riau
  24. formasi-cpns-depkes-sulteng
  25. formasi-cpns-depkes-sulut
  26. formasi-cpns-depkes-sultra1
  27. formasi-cpns-depkes-sumatera-bangka-belitung
  28. formasi-cpns-depkes-sumatera-barat
  29. formasi-cpns-depkes-sumatera-selatan
  30. formasi-cpns-depkes-sumatera-utara
  31. formasi-cpns-depkes-sulswesitenggara
  32. formasi-depkes-diy
  33. formasi-depkes-kalteng

Registrasi On line akan di buka mulai tanggal 27 Oktober 2008 dan perlu disampaikan juga bahwa ada sedikit ralat dari panitia : ralat mengenai jadwal daftar ulang. Sedangkan untuk Daftar Alamat Po box dan Hotline Panitia CPNS dapat di download disini. Sebaiknya jika Anda ingin membuka website depkes maka lakukan di luar jam kerja ato di luar jam-jam sibuk (siang-Sore). Akses akan lebih mudah jika di lakukan pada malam hari atau dini hari. Mungkin bagi sebagian orang akan malas jika di bangun malam cuma/hanya untuk buka internet, namun sebaiknya pertimbangkanlah waktu tersebut paling tidak pagi hari saat fajar.

Terima Kasih,

SELAMAT BERJUANGG…

Selengkapnya...

CPNS BNN 2008

TELAH DIBUKA LOWONGAN CPNS BNN 2008
DOWNLOAD INFONYA DI SINI



TAGS: NAPZA,shabu,obat terlarang,pengedar,lowongan apengedar,lowongan bnn,bnn Selengkapnya...

PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS DEPDAGRI 2008


CPNS DEPARTEMEN DALAM NEGERI (DEPDAGRI) Dalam rangka mengisi formasi pegawai Departemen Dalam Negeri R.I. Tahun Anggaran 2008, Departemen Dalam Negeri memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berijazah Pasca Sarjana (S.2), Sarjana (S.1) dan Sarjana Muda (D.3) untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Departemen Dalam Negeri, persyaratan sebagai berikut :


INORMASI RESMI SELENGKAPNYA DAPAT DILIHAT MELALUI LINK BERIKUT. KLIK DISINI
PERSYARATAN UMUM
a.
Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian
b. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
c. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain
d. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Republik Indonesia
e. Sehat jasmani dan rohani
PERSYARATAN KHUSUS
1. Mempunyai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurang bagi lulusan :

a. Magister (S.2) minimal 3,20 (tiga koma dua puluh).

b. Sarjana (S.1) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).

c. Diploma 3 (D.3) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
2. Berusia Maksimum :

a. 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1976) untuk tingkat Magister (S.2).

b. 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1978) untuk tingkat Sarjana (S.1).

c. 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1980) untuk tingkat Diploma 3 (D.3).
3. Kualifikasi Pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia dibawah ini dan telah ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara; Kualifikasi Pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia dibawah ini dan telah ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara;

INORMASI RESMI SELENGKAPNYA DAPAT DILIHAT MELALUI LINK BERIKUT. KLIK DISINI

Selengkapnya...

Tuesday, October 21, 2008

cpns batan 2008

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BATAN
TAHUN ANGGARAN 2008
NOMOR : 12819/KP 00 02/IX/2008

Berdasarkan Keputusan MENPAN No KEP/290/M.PAN/9/2008 tanggal 9 September 2008 tentang formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) tahun anggaran 2008, BATAN membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita, dengan Kualifikasi, Pendidikan, Jabatan dan Lokasi Penempatan yang dapat dilihat pada situs http://www.batan.go.id

I. PERSYARATAN UMUM

Warga Negara Republik Indonesia, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara (kurungan), tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota parpol, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak dalam kondisi hamil dan tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) / Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selengkapnya...

Lowongan BANK : Bank Bukopin

DGS selaku mitra dari BANK BUKOPIN, membuka kesempatan

besar dalam dunia perbankan sebagai:

RELATIONSHIP OFFICER (RO)

Pendidikan min. D3 dari semua jurusan

Pria/wanita denga usia max. 35 th

Fresh graduate dipersilahkan untuk melamar

Berpenampilan dan mempunyai kepribadian yang menarik

Dapat mengoperasikan computer (min. Ms Office)

Diutamakan memiliki pengalaman di perbankan (customer service, credit support/ dibidang keuangan lainnya (sekuritas, asuransi, leasing)

Mempunyai minat dibidang marketing

Bersedia bekerja dengan target

Fasilitas yang akan anda dapatkan adalah gaji pokok, tunjangan makan, transport, medical, jamsostek, insentif, reward, training produk dan motivasi (kesempatan untuk menjadi staf permanent).

Surat lamaran ditujukan kepada PT. Dutagriya Sarana dilengkapi CV, copy ijazah dan transkrip nilai, copy KTP yang masih berlaku, SKKB (SKCK), Surat Keterangan Sehat dari dokter, 2 lbr pas foto terakhir (berwarna) dibawa ke:

ACARA

WALK IN INTERVIEW

Selasa, 21 Oktober 2008

GEDUNG BANK BUKOPIN

KANTOR PUSAT Lt. BASEMENT

Jl. MT. Haryono Kav. 50 – 51

Jakarta

Pukul : 09.00 – 10.00 WIB Selengkapnya...

Saturday, October 18, 2008

LOWONGAN OKTOBER CPNS BPK TAHUN ANGGARAN 2008/2009

klik disini untuk download pengumuman

BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
P E N G U M U M A N
Nomor : 01/S.Peng/X-X.3/10/2008
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI TINGKAT SARJANA DAN DIPLOMA III TAHUN ANGGARAN 2008/2009

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, lembaga negara yang mempunyai tugas pokok memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia,
pria dan wanita, lulusan Sarjana dan Diploma III untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II / III dan ditempatkan pada Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh Indonesia dengan
ketentuan-ketentuan sebagai berikut :

CPNS BPK 2008/2009

CPNS BPK 2008/2009

II. PERSYARATAN KHUSUS

1. Persyaratan Akademis untuk Sarjana dan Diploma III (dalam skala 4):
a. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori A, IPK: minimal 2,50 (dua koma lima nol);
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori B, IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
c. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori A, IPK: minimal 3,00 (tiga koma nol).
2. Usia :
a. Berusia setinggi-tingginya 30 tahun per tanggal 1 Mei 2009 untuk tingkat Sarjana;
b. Berusia setinggi-tingginya 25 tahun per tanggal 1 Mei 2009 untuk tingkat Diploma III;
3. Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah sampai dengan diterimanya petikan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK-RI tentang Pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

III. PENDAFTARAN

1. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil BPK-RI dilaksanakan dengan mekanisme sebagai berikut :
a. Mengisi Formulir Lamaran yang tersedia secara online pada website CPNS BPK-RI mulai tanggal 19 Oktober 2008 sampai dengan tanggal 25 Oktober 2008 pada website CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id untuk memperoleh bukti registrasi pendaftaran yang print out-nya harus dilampirkan bersama dengan berkas lamaran.
b. Mengirimkan Berkas Lamaran yang dilampiri print out bukti registrasi pendaftaran dan diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 01 Nopember 2008 serta ditujukan kepada :

PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA PO BOX 1401 JKP 10210

2. Berkas Lamaran sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf b di atas
terdiri dari :
a. Surat Lamaran dengan ditulis tangan.
b. Daftar Riwayat Hidup sesuai formulir yang dapat diunduh pada website CPNS BPK-RI.
c. Pas foto terakhir ukuran 4×6 (berwarna) sebanyak 3 lembar (Bagian belakang foto ditulisi nama dan jurusan studi pelamar);
d. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
e. Fotokopi ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) atau Ijazah Sementara dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Pembantu Dekan I/Direktur Program.
f. Fotokopi Akte Kelahiran
g. Surat Pernyataan belum menikah dan bersedia tidak menikah yang dapat diunduh pada website CPNS BPK-RI.
3. Berkas Lamaran sebagaimana disebutkan pada angka 2 di atas, disusun rapi sesuai urutan di atas dimasukkan dalam map (warna bebas) dengan bagian depan map ditempeli print out bukti registrasi pendaftaran.
4. Berkas lamaran sebagaimana disebutkan dalam angka 3 kemudian dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan diberi KODE JURUSAN sesuai Kode Formasi pada kanan atas amplop.
5. Panitia hanya menerima lamaran yang dilampiri print out register pendaftaran dan disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas serta tidak menerima lamaran dengan format lain.
6. Bagi Pelamar yang menggunakan Surat Keterangan Lulus atau Ijazah Sementara harus dapat menunjukkan Ijazah Asli pada saat tahapan wawancara orientasi.
7. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran.
8. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
9. Berkas lamaran yang diterima Panitia tidak dapat diminta kembali.


IV. TAHAPAN DAN PELAKSANAAN SELEKSI

1. Seleksi penerimaan CPNS dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
a. Administratif;
b. Pengetahuan Umum, meliputi :
1) Tes Potensi Akademik (TPA);
2) English Proficiency Test ; dan
3) Tes Pengetahuan Bahasa Indonesia (TPBI);
c. Psikotes; serta
d. Wawancara Orientasi.
2. Pelamar yang telah memenuhi ketentuan pendaftaran dan persyaratan administratif akan dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi Penerimaan CPNS berikutnya.
3. Setiap Pelamar yang berhak mengikuti seleksi akan diumumkan per tahap melalui website CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id
4. Surat panggilan untuk mengikuti ujian per tahap akan dikirim ke alamat peserta.
5. Pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS akan dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia berdasarkan pilihan lokasi ujian sebagaimana tercantum dalam website Penerimaan CPNS BPK-RI.
6. Kartu Peserta Ujian (KPU) harus diambil sendiri oleh peserta ujian di kantor BPK sesuai dengan lokasi ujian dan jadwal waktu pengambilan dengan menunjukkan Surat Panggilan beserta kartu identitas diri (KTP asli) peserta.
7. Jadwal pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian akan diumumkan melalui website Penerimaan CPNS BPK-RI.
8. Apabila peserta belum menerima surat panggilan per pos, maka pengumuman melalui website CPNS BPK-RI dapat dianggap sebagai surat panggilan setelah dilaporkan dan dinyatakan benar oleh Panitia.
9. Seleksi Penerimaan CPNS per tahap dilakukan dengan sistem gugur dan Keputusan kelulusan yang ditetapkan oleh Panitia tidak dapat diganggu gugat.

V. LAIN-LAIN

1. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil BPK-RI sama sekali tidak dipungut biaya.
2. Berkas Lamaran yang dikirim kepada Panitia Penerimaan CPNS BPK-RI Tahun 2008/2009 sebelum pengumuman ini diterbitkan, dianggap tidak berlaku dan tidak diproses untuk pelaksanaan seleksi.
3. Peserta yang dinyatakan lulus pada tahap terakhir dan akan diangkat menjadi CPNS BPK RI wajib menyerahkan Ijazah Asli sesuai formasi untuk disimpan pada Biro SDM BPK RI selama 4 Tahun.
4. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi dan akan diproses untuk pengusulan sebagai CPNS BPK-RI tetapi mengundurkan diri dan atau apabila selama dalam jangka waktu 4 (empat) tahun ikatan wajib kerja yang telah diperjanjikan mengundurkan diri, diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara.
5. Apabila dalam jangka waktu ikatan wajib kerja tersebut, CPNS atau PNS tidak melakukan kewajibannya dan atau melarikan diri dari kewajibannya dan atau setelah diumumkannya hasil seleksi tahap akhir penerimaan CPNS BPK-RI diketahui adanya data atau ketentuan yang tidak benar, BPK-RI akan membatalkan kelulusan/proses pengusulan menjadi CPNS, memberhentikan sebagai PNS serta melakukan proses
hukum sesuai ketentuan yang berlaku.
6. Informasi resmi yang terkait dengan Penerimaan CPNS BPK-RI 2008/2009 adalah website CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id
7. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Penerimaan CPNS No. Telp: (021) 5704395 ext. 382/386 setiap hari kerja (jam 09.00 – 15.00 WIB) atau via e-mail ke panitiacpns@bpk.go.id

VI.PENEMPATAN

1. Calon Pegawai Negeri Sipil hasil penerimaan tahun 2008/2009 akan ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh Indonesia untuk mengisi kebutuhan sumber daya manusia sesuai formasi yang ditetapkan.
2. Bagi Pelamar yang telah dinyatakan diterima dan diangkat sebagai CPNS, yang bersangkutan tidak dapat menolak/menunda penempatan dengan alasan apapun.

Jakarta, 17 Oktober 2008
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI SEKRETARIS JENDERAL
selaku Ketua Panitia
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pemeriksa Keuangan RI Tahun 2008/2009

Drs. DHARMA BHAKTI, MA.
NIP. 060049770


Selengkapnya...

Friday, October 17, 2008

Lowongan Kerja PNS, Departemen Ristek

rtk
Kementerian Negara Riset dan Teknologi

Membuka kesempatan bagi lulusan S1 dan S2 untuk menjadi Analis bidang Iptek dengan status Pegawai Negeri Sipil
1. Lowongan formasi untuk Sarjana Jurusan :

NO

BIDANG STUDI

JUMLAH

1

Magister Studi Pembangunan Konsentrasi Bidang Kebijakan Teknologi dan Industri

S2

1

2

Teknik Kimia

S1

1

3

Teknologi Pangan dan Gizi

S1

1

4

Teknik Industri

S1

1

5

MIPA Statistik

S1

1

6

Ekonomi Pembangunan

S1

1

7

Ekonomi Manajemen

S1

1

8

Teknik Informatika

S1

1

9

Akuntansi

S1

2

10

Teknologi Informasi dan Komunikasi

S1

1

11

Komunikasi

S1

1

12

Hukum

S1

2

13

Teknik Sipil

S1

1

JUMLAH

15


2. Surat lamaran sudah kami terima paling lambat tanggal 20 Oktober 2008 (Stempel Pos) ditujukan kepada :
Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Negara Riset dan Teknologi
Gd. II BPPT lt. 5 Jl. M.H. Thamrin No. 8
Jakarta Pusat

PO.BOX 3110 JKP 10031
dengan dilampirkan kelengkapan berkas sebagai berikut :
1. Daftar Riwayat Hidup (dilengkapi dengan nomor telpon)
2. Foto copy Ijazah dan Transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir Dekan/Direktur Perguruan Tinggi
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S1 : minimal 2,80 dan S2 : minimal 3,00
4. Foto Copy Kartu Tanda Pencari kerja dari Dinas Tenaga Kerja Depnaker
5. Pas photo berwarna terbaru ukuran 3 X 4 (2 lembar)
3. Ketentuan Umum Bagi Pelamar CPNS adalah :

Warga Negara Indonesia

Minat yang tinggi pada masalah IPTEK

Usia Maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008

Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri

Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Negeri atau pegawai swasta

Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan

Bersedia ditempatkan pada unit kerja yang telah ditentukan
Catatan :
1. Biaya transportasi & akomodasi selama seleksi ditanggung peserta
2. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak diadakan surat menyurat
3. Berkas lamaran yang masuk menjadi milik panitia.
4. Pemanggilan tes tulis hasil Seleksi Administrasi akan di Umumkan tanggal 27 Oktober 2008 dan dapat dilihat di WEB SITE ristek.go.id
5. Seleksi Tertulis akan diadakan tanggal 1 Nopember 2008
6. Bidang studi pendidikan terakhir harap ditulis di sudut kiri pada amplop surat lamaran
Jakarta, Oktober 2008
Ttd
PANITIA
Selengkapnya...

Lowongan Pegawai Perum Pegadaian

Perum Pegadaian sebagai BUMN yang bergerak di bidang penyaluran kredit
untuk Perorangan maupun Pengusaha Mikro Menengah dan Kecil di Indonesia
dengan Visi : “Pegadaian pada tahun 2010 menjadi perusahaan yang
modern, dinamis dan inovatif dengan usaha utama gadai”, dan Motto :
Mengatasi Masalah Tanpa Masalah, dengan ini mengundang putra-putri
terbaik Indonesia yang berkualitas, memiliki komitmen, integritas dan moralitas tinggi serta
sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai tenaga administrasi yang terampil dan handal
yang memenuhi criteria sebagai berikut :
A. KETENTUAN UMUM PELAMAR :
1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNRI);
2. Usia pelamar adalah kelahiran 1980 dan sesudahnya;
3. Pendidikan pelamar minimum D3 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00
pada skala 4 sedangkan pelamar dengan pendidikan S1 dengan IPK minimal 2,75 pada
skala 4. (Lebih diutamakan untuk lulusan program studi Hukum, Manajemen, Ekonomi
dan akuntansi);
4. Memiliki referensi pengalaman kerja bidang customer service, kasir, pramugari/
pramugara, administrasi perkantoran (lebih diutamakan) dan melampirkannya pada
berkas lamaran;
5. Memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi computer office (lebih disukai), sertifikat
terkait dilampirkan pada berkas lamaran;
6. Belum menikah dengan melampirkan surat keterangan belum menikah dari pejabat yang
berwenang;
7. Sehat jasmani, rohani, bebas dari penggunaan narkoba dan obat psikotropika, serta tidak
buta warna yang dibuktikan dengan keterangan dokter/institusi yang berwenang.
8. Membuat surat pernyataan bermeterai Rp. 6.000,-, dilampirkan pada berkas lamaran,
yang menyatakan : Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia; Bersedia diterima sebagai calon pegawai Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu
(PKWTT) atau Pegawai tetap pada pangkat/grade sesuai dengan ketentuan
kualifikasi setara lulusan D3 berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku di
Pegadaian dan /atau pegawai Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT)/Pegawai
Kontrak. Penentuan tipe kelulusan didasarkan pada peringkat (ranking) hasil seleksi; Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila
pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak; Bersedia berangkat menuju tempat penempatan pertama dengan biaya sendiri; Bersedia menanggung segala biaya transportasi dan akomodasi selama proses seleksi
dari tempat tinggal (domisili) peserta/pelamar ke tempat lokasi seleksi (lokasi seleksi
ditentukan Tim Kantor Wilayah Perum Pegadaian sesuai alamat pada lamaran yang
dituju oleh Pelamar);

Info selengkapnya klik www.pegadaian.co.id

atau klik di gambar untuk infonya

Selengkapnya...

Wednesday, October 15, 2008

Lowongan CPNS Departemen Perindustrian 2008 2009

Departemen Perindustrian membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 2 (S2), Strata 1 (S1), Diploma 4 (D4), Diploma 3 (D3),untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Perindustrian.

1. Persyaratan Pelamar :
a. WNI berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 30 Tahun pada tanggal 1 Oktober 2008.
b. Memiliki kualifikasi jabatan dan pendidikan yang dibutuhkan.
c. Pelamar berasal dari Jurusan yang Terakreditasi A oleh Depdiknas untuk pendidikan Strata 2 (S2), Strata 1 (S1)/Diploma IV (D.IV), dan Terakreditasi B untuk Diploma III (D.III) kecuali Akademi dengan spesialisasi Teknologi Kulit.
d. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
e. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta/pegawai BUMN/BUMD/Koperasi.
f. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri.
g. Berkelakuan baik berdasarkan catatan dari kepolisian setempat.
h. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan keterangan Dokter.
i. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (Yang tidak terbatas pada tempat melamar dan tempat ujian).
j. Bersedia mengganti rugi bila setelah diterima, kemudian mengundurkan diri.

2. Kualifikasi Pendidikan
a. Diploma III (D3) : 65 orang
c. Strata I (S1)/ Diploma 4 (D4) : 173 orang
d. Strata II (S2) : 23 orang

Jumlah formasi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan, secara rinci tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini.

3. Umur
a) Untuk Diploma III (D3) / Sarjana Muda pada tanggal 1 Oktober 2008 berusia maksimal 25 tahun.
b) Untuk Strata II (S2), Diploma IV (D4) dan Strata I (S1) berusia maksimal 30 tahun.

4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK: skala 4)
a) Untuk Diploma III (D3)/Sarjana Muda, Diploma IV (D4) dan Strata I (S1) minimal 2,75.
b) Untuk Strata II (S2) minimal 3,00.

Waktu dan Tempat Pendaftaran Pelamar
1.Waktu pendaftaran pelamar dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 16 Oktober 2008
2.Pendaftaran pelamar dilaksanakan secara on line melalui situs Departemen Perindustrian :
http://www.depperin.go.id


PENDAFTARAN KLIK DI SINI
Selengkapnya...

Lowongan CPNS Dephan 2008


Satu lagi lowongan CPNS Departemen Pertahanan, baru rilis kemarin. Ada dua kategori, yaitu medis (ada 148 lowongan) dan non medis (25 lowongan). Yang paling banyak dibutuhkan adalah alumni D-3 Keperawatan sebanyak 104 orang, dokter umum 7 orang, dan pranata komputer dari D-3 komputer 8 orang. Tapi ingat, lamaran lengkap harus diantar sendiri oleh pelamar hanya dua hari, yaitu tanggal 16 dan 17 Oktober 2008, di Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Departemen Pertahanan, Gedung Ahmad Yani Lt 2 Jln Merdeka Barat No 13-14 Jakarta Pusat.

INFO SELENGKAPNYA KLIK DISINI atau disini

Selengkapnya...

CPNS KPPU 2008

PENGUMUMAN

KOMISI PENGAWAS PERSAINGAN USAHA
REPUBLIK INDONESIA
Jl. Ir. H. Juanda No. 36 Jakarta Pusat

Komisi Pengawas Persaingan Usaha membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi calon pegawai di Komisi Pengawas Persaingan Usaha Tahun Anggaran 2008 dengan ketentuan sebagai berikut:

KODE
JABATAN

KODE
JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

KOM - S1

Staf Bidang
Komunikasi

S1 Hukum/Ekonomi (Studi Pembangunan)/Hubungan Internasional/Sastra Inggris/Komunikasi

ADM - S1

Staf Bidang
Admnistrasi

S1 Ekonomi (Manajemen SDM;Akuntansi;Studi Pem-bangunan)/Psikologi (Industri)/Hukum/Adm. Negara

DPH - S1

Staf Bidang
Penegakan Hukum

S1 Ekonomi Studi Pembangunan/Hukum

KPD - S1

Staf Perwakilan Daerah

S1 Hukum/Ekonomi Studi Pembangunan/Adm. Negara/Komunikasi

PJK - S1

Staf Bidang
Perpajakan

S1 Administrasi Fiskal/Akuntansi dengan Brevet A&B

ADM - D3

Staf
Keuangan

D3 Administrasi/Keuangan/ Perpajakan

I. PERSYARATAN PELAMAR
1. Persyaratan Umum

    1. Warga Negara Indonesia;
    2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
    3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
    4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
    5. Tidak sedang dalam ikatan dinas dengan instansi/lembaga manapun;
    6. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
    7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tetapi tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS/TNI/Polri/Pegawai Swasta;
    8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
    9. Tidak pernah terlibat dengan penyalahgunaan Napza (Narkoba);
    10. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
    11. Bersedia ditempatkan di Jakarta, Makassar, Balikpapan, Surabaya, Batam dan Medan;
    12. Bersedia Ikatan Dinas selama 3 tahun (Surat Pernyataan diserahkan pada saat seleksi tahap IV);
    13. Berkelakuan baik;
    14. Sehat jasmani dan rohani.

2. Persyaratan Khusus

    1. Belum Menikah;
    2. Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah terakreditasi;
    3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah :
      a) Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
      b) Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
    4. Batas usia bagi pelamar :
      a) Diploma III (DIII) maksimum 27 tahun pada tanggal 1 Oktober 2008;
      b) Sarjana (S1) maksimum 27 tahun pada tanggal 1 Oktober 2008.

II. PENDAFTARAN LAMARAN

1. Pendaftaran lamaran dimulai tanggal 11 s/d 21 Oktober 2008
2. Pendaftaran paling lambat diterima Panitia tanggal 21 Oktober 2008
3. Panitia tidak menerima lamaran yang diantar langsung;
4. Surat lamaran ditujukan kepada :

PANITIA REKRUITMEN, SELEKSI DAN ORIENTASI
PO BOX 8058 JAKARTA 12810A
dengan menyebutkan kode jabatan dan pendidikan ditulis pada sudut kiri atas amplop;

5. Surat lamaran dikirim lewat pos ke alamat tersebut di atas dan dilampiri:

  1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae lengkap;
  2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
  3. Foto copy sertifikat/pelatihan/seminar yang pernah diikuti;
  4. Referensi pengalaman kerja bagi pelamar yang berpengalaman kerja;
  5. Foto copy KTP yang masih berlaku dan SIM A/C (jika ada);
  6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir;
  7. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;
  8. Pas Photo terbaru, berwarna, ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar (bagian belakang photo ditulisi nama dan kode jabatan yang dipilih).
  9. Alamat lengkap, e-mail dan nomor telepon (HP) yang mudah dihubungi.

III. PROSES SELEKSI

1. Berkas lamaran yang telah diterima akan diadakan seleksi administrasi;
2. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi tertinggi yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya;
3. Tahap Seleksi terdiri dari :

� Seleksi Tahap I : Seleksi Administrasi
� Seleksi Tahap II : Test Potensi Akademik (TPA) dan Test Bahasa Inggris (TOEFL)
� Seleksi Tahap III : Psikotest;
� Seleksi Tahap IV : Wawancara dan Test Kesehatan.

4. Pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi/memenuhi persyaratan akan diumumkan melalui situs internet resmi www.kppu.go.id, dan akan diberitahukan melalui telepon, SMS dan surat.

IV. LAIN-LAIN

  1. Pelamar/peserta seleksi tidak dipungut biaya;
  2. Surat Keterangan Bebas Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif Lainnya) dari rumah sakit umum diserahkan bila kandidat lulus seleksi tahap III (Psikotest);
  3. Keputusan kelulusan dan penempatan menjadi hak Panitia Rekruitment, Seleksi dan Orientasi yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 10 Oktober 2008
PANITIA REKRUITMEN, SELEKSI, DAN ORIENTASI TAHUN 2008 Selengkapnya...

CPNS DEPNAKERTRANS 2008


Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : KEP/300/M.PAN/9/2008 tentang Formasi PNS Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2008, membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil untuk mengisi lowongan formasi Depnakertrans tahun 2008 yang akan ditempatkan pada kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia.

Untuk lebih jelasnya silahkan download pengumuman resminya di sini.

Selengkapnya...

Sunday, October 12, 2008

Pengumuman CPNS Setneg 2008


PENGUMUMAN
Nomor Peng/ 16 /Setneg/D-2/09/2008



TENTANG


PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT NEGARA RI
TAHUN 2008


Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2008, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: KEP/305/M.PAN/9/2008, tanggal 9 September 2008, Sekretariat Negara RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Sekretariat Negara RI, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:

NO.

FORMASI JABATAN

KODE JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

JUMLAH FORMASI

JENJANG

JURUSAN

KODE JURUSAN

1.

Analis Masalah Hukum dan Perundang-undangan

10001

Magister (S2)

Hukum Tata Negara

1001

2

Sarjana (S1)

Hukum Administrasi Negara

2001

1

Sarjana (S1)

Hukum Pidana

2002

1

2.

Analis Kebijakan Dalam Negeri

10002

Sarjana (S1)

Ekonomi Studi Pembangunan

3001

2

Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

5001

2

Sarjana (S1)

Ilmu Pemerintahan/Politik

4001

1

Sarjana (S1)

Hukum

2003

1

3.

Analis Kebijakan Hubungan/ Kerjasama Luar Negeri

10003

Sarjana (S1)

Hubungan Internasional

6001

1

Sarjana (S1)

Hukum

2003

1

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1

Sarjana (S1)

Ekonomi Studi Pembangunan

3001

1

4.

Penelaah Hubungan Kelembagaan

10004

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

2

Sarjana (S1)

Ilmu Pemerintahan/Politik

4001

1

Sarjana (S1)

Hukum

2003

1

5.

Perencana Program dan Anggaran

10005

Sarjana (S1)

Akuntansi

8001

2

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1

6.

Penata Laporan Keuangan/ Verifikator Keuangan

10006

Sarjana (S1)

Akuntansi

8001

2

Diploma III

Akuntansi

1301

2

Diploma III

Perpajakan

1401

1

7.

Auditor

10007

Sarjana (S1)

Akuntansi

8001

1

8.

Penyiap Naskah

10008

Sarjana (S1)

Hubungan Internasional

6001

1

9.

Penyusun Program/Pengelola Diklat

10009

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1




Sarjana (S1)

Hukum

2003

1




Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

5001

1




Diploma III

Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi

1501

1




Diploma III

Manajemen Perhotelan

1601

1

10.

Perencana/Pengawas/

Teknisi Bangunan/Listrik

10010

Sarjana (S1)

Teknik Sipil

9001

1




Diploma III

Teknik Elektro

1801

1

11.

Analis Kepegawaian

10011

Sarjana (S1)

Hukum

2003

2




Diploma III

Manajemen Keuangan

1901

1

12.

Protokol/Pranata Humas

10012

Sarjana (S1)

Ilmu Pemerintahan/Politik

4001

1




Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

5001

1




Diploma III

Komunikasi

2101

1

13.

Perencana Pengadministrasi Pengadaan Barang/Penelaah Pembangunan Bangunan

10013

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1




Sarjana (S1)

Perhotelan

1101

1




Sarjana (S1)

Hukum

2003

1




Diploma III

Ekonomi Manajemen

1701

2

14.

Analis Pelaporan/Pengevaluasi Kinerja

10014

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1




Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

5001

1

15.

Pengumpul Data

10015

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1

16.

Pranata Komputer/Pengolah Data

10016

Sarjana (S1)

Ilmu Komputer/ Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi

1201

4




Diploma III

Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi

1501

3




Diploma III

Komputer Akuntansi

2201

1

17.

Petugas Pelayanan Kesehatan

10017

Diploma III

Keperawatan Gigi

2301

1




Diploma III

Keperawatan

2401

1

18.

Petugas Pelayanan Media

10018

Diploma III

Fotografi

2501

1

19.

Sekretaris Pimpinan

10019

Diploma III

Sekretaris

2601

2

20.

Arsiparis

10020

Diploma III

Kearsipan

2701

1

21.

Penata Hidangan

10021

Diploma III

Manajemen Tata Hidangan/Tata Boga

2801

1



2. Persyaratan pelamar:

a. Persyaratan umum:

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir pada tanggal 1 Desember 1973 atau sesudahnya);
  3. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  4. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
  6. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  9. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
  10. Berkelakuan baik;
  11. Sehat jasmani dan rohani.

b. Persyaratan Khusus:

  1. Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.

  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah:

    a) Pasca Sarjana (S2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol);

    b) Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);

    c) Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).


  3. Khusus untuk pelamar formasi jabatan Petugas Pelayanan Kesehatan, dengan kualifikasi pendidikan:

    a) Diploma III (DIII) jurusan Keperawatan Gigi, usia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir pada tanggal 1 Desember 1978 atau sesudahnya) dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan surat pengalaman kerja;

    b) Diploma III (DIII) jurusan Keperawatan, usia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir pada tanggal 1 Desember 1978 atau sesudahnya) dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan surat pengalaman kerja serta memiliki sertifikat pelatihan kegawatdaruratan medis.

3. Pendaftaran:

Pelamar diharuskan datang sendiri ke Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Cilandak Barat, Jakarta Selatan pada hari Selasa s.d. Kamis, 14 s.d. 16 Oktober 2008, pukul 08.30 - 15.00 WIB, dengan membawa bukti identitas diri (KTP/SIM), untuk mengisi dan menyerahkan kembali formulir pendaftaran yang disediakan, dengan melampirkan dan menyerahkan:

  • a) Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Negara RI Tahun Anggaran 2008;
  • b) Foto copy Ijazah dan transkrip nilai akademik yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
  • c) Pas photo berwarna terbaru, berlatar belakang merah, ukuran 3x4 sebanyak 4 (empat) lembar;
  • d) Foto copy surat pengalaman kerja, khusus untuk pelamar formasi jabatan Petugas Pelayanan Kesehatan, kualifikasi pendidikan Diploma III (DIII), jurusan Keperawatan Gigi;
  • e) Foto copy surat pengalaman kerja dan foto copy sertifikat pelatihan kegawatdaruratan medis, khusus untuk pelamar formasi jabatan Petugas Pelayanan Kesehatan, kualifikasi pendidikan Diploma III (DIII), jurusan Keperawatan.


4. Seleksi Administrasi:

  • a. Panitia akan melakukan seleksi administrasi terhadap formulir pendaftaran dan berkas lamaran dengan melakukan pemeringkatan berdasarkan nilai IPK;
  • b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi;
  • c. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Sekretariat Negara www.setneg.go.id dan Papan Pengumuman di Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, 21 Oktober 2008.


5. Pengambilan Kartu/Tanda Peserta Ujian:

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, diharuskan datang sendiri pada hari Rabu - Kamis, 22 - 23 Oktober 2008, pukul 08.30 – 15.00 WIB di Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Jakarta Selatan, akan diberikan Kartu/Tanda Peserta Ujian, dengan membawa kartu identitas diri (KTP/SIM).


6. Materi dan Jadwal Ujian:

a. Materi Ujian, meliputi:
  1. Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari:

    a) Tes Pengetahuan Umum (TPU);

    b) Tes Bakat Skolastik (TBS);

  2. Tes Bahasa Inggris;
  3. Psikotes (tertulis dan wawancara).
b. Jadwal Ujian akan diberitahukan kemudian.


7. Lain-lain:

  • a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya;
  • b. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah);
  • c. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Negara RI Tahun Anggaran 2008 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 26 September 2008

TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
SEKRETARIAT NEGARA REPUBLIK INDONESIA

KETUA

ttd.

BAMBANG PRAJITNO, S.H., M.M.















Selengkapnya...

Jobs lainnya

just share

Design by Dzelque Blogger Templates 2008

RASA_JERUK (ASEM2-ASEM KECUT) - Design by Dzelque Blogger Templates 2008