Sunday, October 12, 2008

Pengumuman CPNS Setneg 2008


PENGUMUMAN
Nomor Peng/ 16 /Setneg/D-2/09/2008



TENTANG


PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT NEGARA RI
TAHUN 2008


Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2008, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: KEP/305/M.PAN/9/2008, tanggal 9 September 2008, Sekretariat Negara RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Sekretariat Negara RI, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:

NO.

FORMASI JABATAN

KODE JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

JUMLAH FORMASI

JENJANG

JURUSAN

KODE JURUSAN

1.

Analis Masalah Hukum dan Perundang-undangan

10001

Magister (S2)

Hukum Tata Negara

1001

2

Sarjana (S1)

Hukum Administrasi Negara

2001

1

Sarjana (S1)

Hukum Pidana

2002

1

2.

Analis Kebijakan Dalam Negeri

10002

Sarjana (S1)

Ekonomi Studi Pembangunan

3001

2

Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

5001

2

Sarjana (S1)

Ilmu Pemerintahan/Politik

4001

1

Sarjana (S1)

Hukum

2003

1

3.

Analis Kebijakan Hubungan/ Kerjasama Luar Negeri

10003

Sarjana (S1)

Hubungan Internasional

6001

1

Sarjana (S1)

Hukum

2003

1

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1

Sarjana (S1)

Ekonomi Studi Pembangunan

3001

1

4.

Penelaah Hubungan Kelembagaan

10004

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

2

Sarjana (S1)

Ilmu Pemerintahan/Politik

4001

1

Sarjana (S1)

Hukum

2003

1

5.

Perencana Program dan Anggaran

10005

Sarjana (S1)

Akuntansi

8001

2

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1

6.

Penata Laporan Keuangan/ Verifikator Keuangan

10006

Sarjana (S1)

Akuntansi

8001

2

Diploma III

Akuntansi

1301

2

Diploma III

Perpajakan

1401

1

7.

Auditor

10007

Sarjana (S1)

Akuntansi

8001

1

8.

Penyiap Naskah

10008

Sarjana (S1)

Hubungan Internasional

6001

1

9.

Penyusun Program/Pengelola Diklat

10009

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1




Sarjana (S1)

Hukum

2003

1




Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

5001

1




Diploma III

Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi

1501

1




Diploma III

Manajemen Perhotelan

1601

1

10.

Perencana/Pengawas/

Teknisi Bangunan/Listrik

10010

Sarjana (S1)

Teknik Sipil

9001

1




Diploma III

Teknik Elektro

1801

1

11.

Analis Kepegawaian

10011

Sarjana (S1)

Hukum

2003

2




Diploma III

Manajemen Keuangan

1901

1

12.

Protokol/Pranata Humas

10012

Sarjana (S1)

Ilmu Pemerintahan/Politik

4001

1




Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

5001

1




Diploma III

Komunikasi

2101

1

13.

Perencana Pengadministrasi Pengadaan Barang/Penelaah Pembangunan Bangunan

10013

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1




Sarjana (S1)

Perhotelan

1101

1




Sarjana (S1)

Hukum

2003

1




Diploma III

Ekonomi Manajemen

1701

2

14.

Analis Pelaporan/Pengevaluasi Kinerja

10014

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1




Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

5001

1

15.

Pengumpul Data

10015

Sarjana (S1)

Administrasi Negara/ Publik

7001

1

16.

Pranata Komputer/Pengolah Data

10016

Sarjana (S1)

Ilmu Komputer/ Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi

1201

4




Diploma III

Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi

1501

3




Diploma III

Komputer Akuntansi

2201

1

17.

Petugas Pelayanan Kesehatan

10017

Diploma III

Keperawatan Gigi

2301

1




Diploma III

Keperawatan

2401

1

18.

Petugas Pelayanan Media

10018

Diploma III

Fotografi

2501

1

19.

Sekretaris Pimpinan

10019

Diploma III

Sekretaris

2601

2

20.

Arsiparis

10020

Diploma III

Kearsipan

2701

1

21.

Penata Hidangan

10021

Diploma III

Manajemen Tata Hidangan/Tata Boga

2801

1



2. Persyaratan pelamar:

a. Persyaratan umum:

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir pada tanggal 1 Desember 1973 atau sesudahnya);
  3. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  4. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
  6. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  9. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
  10. Berkelakuan baik;
  11. Sehat jasmani dan rohani.

b. Persyaratan Khusus:

  1. Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.

  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah:

    a) Pasca Sarjana (S2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol);

    b) Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);

    c) Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).


  3. Khusus untuk pelamar formasi jabatan Petugas Pelayanan Kesehatan, dengan kualifikasi pendidikan:

    a) Diploma III (DIII) jurusan Keperawatan Gigi, usia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir pada tanggal 1 Desember 1978 atau sesudahnya) dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan surat pengalaman kerja;

    b) Diploma III (DIII) jurusan Keperawatan, usia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir pada tanggal 1 Desember 1978 atau sesudahnya) dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan surat pengalaman kerja serta memiliki sertifikat pelatihan kegawatdaruratan medis.

3. Pendaftaran:

Pelamar diharuskan datang sendiri ke Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Cilandak Barat, Jakarta Selatan pada hari Selasa s.d. Kamis, 14 s.d. 16 Oktober 2008, pukul 08.30 - 15.00 WIB, dengan membawa bukti identitas diri (KTP/SIM), untuk mengisi dan menyerahkan kembali formulir pendaftaran yang disediakan, dengan melampirkan dan menyerahkan:

  • a) Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Negara RI Tahun Anggaran 2008;
  • b) Foto copy Ijazah dan transkrip nilai akademik yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
  • c) Pas photo berwarna terbaru, berlatar belakang merah, ukuran 3x4 sebanyak 4 (empat) lembar;
  • d) Foto copy surat pengalaman kerja, khusus untuk pelamar formasi jabatan Petugas Pelayanan Kesehatan, kualifikasi pendidikan Diploma III (DIII), jurusan Keperawatan Gigi;
  • e) Foto copy surat pengalaman kerja dan foto copy sertifikat pelatihan kegawatdaruratan medis, khusus untuk pelamar formasi jabatan Petugas Pelayanan Kesehatan, kualifikasi pendidikan Diploma III (DIII), jurusan Keperawatan.


4. Seleksi Administrasi:

  • a. Panitia akan melakukan seleksi administrasi terhadap formulir pendaftaran dan berkas lamaran dengan melakukan pemeringkatan berdasarkan nilai IPK;
  • b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi;
  • c. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Sekretariat Negara www.setneg.go.id dan Papan Pengumuman di Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, 21 Oktober 2008.


5. Pengambilan Kartu/Tanda Peserta Ujian:

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, diharuskan datang sendiri pada hari Rabu - Kamis, 22 - 23 Oktober 2008, pukul 08.30 – 15.00 WIB di Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Jakarta Selatan, akan diberikan Kartu/Tanda Peserta Ujian, dengan membawa kartu identitas diri (KTP/SIM).


6. Materi dan Jadwal Ujian:

a. Materi Ujian, meliputi:
  1. Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari:

    a) Tes Pengetahuan Umum (TPU);

    b) Tes Bakat Skolastik (TBS);

  2. Tes Bahasa Inggris;
  3. Psikotes (tertulis dan wawancara).
b. Jadwal Ujian akan diberitahukan kemudian.


7. Lain-lain:

  • a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya;
  • b. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah);
  • c. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Negara RI Tahun Anggaran 2008 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 26 September 2008

TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
SEKRETARIAT NEGARA REPUBLIK INDONESIA

KETUA

ttd.

BAMBANG PRAJITNO, S.H., M.M.















0 comments:

Post a Comment

Jobs lainnya

just share

Design by Dzelque Blogger Templates 2008

RASA_JERUK (ASEM2-ASEM KECUT) - Design by Dzelque Blogger Templates 2008